7 Tips Merawat Kulkas Dua Pintu yang Harus Anda Lakukan

7-Tips-Merawat-Kulkas-Dua-Pintu-yang-Harus-Anda-Lakukan
Foto dari Canva

Hampir setiap rumah memiliki kulkas di era modern seperti sekarang ini. Harga kulkas yang semakin terjangkau menjadi salah satu alasan utama. Selain itu, manfaat kulkas yang membantu penyimpanan makanan dan minuman sangat dibutuhkan masyarakat yang hidup di perkotaan, bahkan masyarakat pedesaan juga memiliki elektronik rumah tangga ini. Anda yang mencari referensi kulkas dua pintu yang lebih unggul dibandingkan satu pintu, maka pertimbagkan membeli kulkas Aqua 2 pintu sekarang juga.

Cara Merawat Kulkas 2 Pintu yang Baik

Kulkas Aqua 2 pintu dilengkapi dengan dynamic inverter yang memiliki kompresor mengatur suhu stabil meskipun Anda sering membuka tutup kulkas. Demi menjaga kulkas Aqua tetap awet dan bertahan lebih lama, sebaiknya Anda menerapkan cara merawat kulkas 2 pintu sebagai berikut :

1. Hindari memasukkan makanan atau minuman panas

Jangan pernah meletakkan makanan atau minuman dalam kondisi panas ke dalam kulkas sebab bisa merusak kondisi kulkas tersebut. Cek kembali suhu makanan atau minuman dingin lebih dulu ke dalam kulkas guna mendukung kulkas tetap dingin.

2. Menampung isi dengan pas

Meskipun Anda memiliki kulkas 2 pintu dengan daya tampung lebih besar, tetapi usahakan untuk memberikan isi dengan pas saja. Jangan memaksa menampung makanan dan minuman terlalu banyak sehingga kinerja kompresor lebih ekstra dalam menstabilkan suhu kulkas, ya!

3. Tutup pintu rapat

Pastikan Anda selalu menutup pintu kulkas dengan rapat setelah memasukkan atau mengambil makanan. Bila kondisi listrik sedang mati, usahakan untuk tidak membuka tutup kulkas lebih dulu, ya! Cabut colokan listrik saat pemadaman terjadi, kemudian jangan langsung mengaktifkan begitu listrik menyala guna memastikan tegangan listrik sudah stabil lebih dulu.

4. Bersihkan secara rutin

Kulkas satu atau dua pintu tetap membutuhkan perawatan yang rajin guna menjaga kondisi kulkas tetap bersih dan sehat. Bersihkan setiap bagian kulkas memakai air hangat dan kain lembut untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran di kulkas yang sudah dimatikan agak lama.

5. Bersihkan kondensor

Tidak hanya bagian dalam kulkas saja, Anda juga harus rajin mengecek bagian kondensor dan membersihkannya dari kotoran. Bagian ini acap menjadi lahan debu sehingga perlu dibersihkan secara rutin demi menjaga kinerja kondensor tetap optimal. Bila kondensor rusak, maka ganti dengan komponen resmi untuk menjaga kinerja kulkas sesuai rekomendasi pabrikan.

6. Bersihkan freezer kulkas

Punya kulkas 2 pintu memang memiliki keunggulan kulkas tidak mudah memiliki kembang es dibandingkan kulkas 1 pintu. Meskipun demikian, Anda harus rajin membersihkan bagian freezer kulkas yang berukuran lebih besar secara rutin sebelum kembang es berkumpul semakin banyak.

7. Jauhkan dari benda elektronik lain

Demi menjaga komponen kulkas bekerja maksimal tanpa risiko rusak lebih cepat, sebaiknya Anda menjauhkan kulkas dari benda elektronik lain yang terhubung dengan listrik atau api. Misalnya ada celah antara kulkas dengan dispenser, kompor gas atau perkakas rumah tangga lainnya di dapur, ya!

Yuk, jaga kebersihan dan rawat kulkas di rumah Anda dengan baik agar kulkas bisa dipakai dalam waktu lebih lama! Anda bisa mempertimbangkan pilih kulkas Aqua 2 pintu yang memiliki keunggulan inverter terbaik untuk menjaga suhu tetap stabil selama pemakaian. Apalagi teknologi yang diterapkan Aqua Japan sangat berkualitas mulai  360 Airflow System, teknologi anti jamur dan bakteri, penyimpanan sayur dan buah yang efisien, tampilan bodi kulkas yang mewah, dan harga yang kompetitif. Yakin tidak ingin beli kulkas yang lebih berkualitas?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.