Home Bisnis 8 Hal Ini yang Mesti Anda Pertimbangkan Sebelum Memulai Usaha Bersama Teman

8 Hal Ini yang Mesti Anda Pertimbangkan Sebelum Memulai Usaha Bersama Teman

by admin

Jangan takut mengawali usaha bersama dengan rekan. Seandainya telah mempunyai loyalitas diawalnya, ingin tidak berhasil atau sukses usaha Anda, jalinan persahabatan akan terikat.

Coba usaha bersama dengan rekan, untuk mematahkan pepatah lama jika tidak ada rekan dalam satu usaha. Tetapi, tetaplah siaga. Walau kita yakin dengan rekan, usaha bersama dengan rekan tidak selamanya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, bisa ada banyak efek yang menyertainya.

Kurang lebih apa efek dari melakukan bisnis bersama dengan rekan? Berikut delapan efek usaha bersama dengan rekan:

1. Bagian Jelek Rekan

Sebab telah begitu kenal rekan, kadang Anda condong menyadari bagian-bagian jeleknya. Walau sebenarnya, bila kelamaan dipendam malah bisa menjadi kejadian gunung es yang dapat menyebabkan perselisihan berkelanjutan. Maklumi bagian jelek rekan, tetapi jangan yakin terlalu berlebih yang mematikan sikap gawat Anda.

2. Begitu Yakin

Bila melakukan bisnis dengan rekan, Anda akan yakin terlalu berlebih serta mematikan sikap gawat Anda. Walau sebenarnya, ini tidak sehat buat usaha Anda.

Bila memang benar ada beberapa hal yang menyelimpang, lebih baik selekasnya dievaluasi serta diperbaiki. Jangan kelamaan dipending, ini malah akan mematikan usaha Anda.

3. Rumor Keuangan Dapat Menyebabkan Perselisihan

Permasalahan keuangan benar-benar sangat peka. Tetapi, bila tidak dibahas semenjak awal, malah akan menyebabkan perselisihan yang hebat.

Karena itu diperlukan pembukuan untuk semua pengeluaran serta penghasilan. Diluar itu, audit internal atau external juga perlu dikerjakan.

4. Jalinan Persahabatan Dipertaruhkan

Pepatah “tidak ada rekan dalam usaha” kelihatannya menempel buat beberapa pelaku bisnis, hingga cukup banyak dari mereka yang menghindarinya. Sebab tidak selama-lamanya persahabatan itu abadi, ditambah lagi bila ada permasalahan dengan usaha Anda, konflik tentu saja tidak dapat dihindarkan. Cukup banyak karena pertikaian itu, usaha jadi buyar serta modal umumnya tidak kembali.

5. Pendapatan Terdiri

Sebab modal hasil patungan, tentu saja harus ada buat hasil, baik itu kerugian atau keuntungan. Serta umumnya pendapatan dibagi dua atau sesuai persetujuan awal.

6. Pemungutan Ketetapan Tidak Dapat Sendirian

Tidak saja pendapatan, pemungutan ketetapan juga harus dibahas sebab tidak dapat diambil sendiri. Kadang, waktu memutuskan, ada ketidaksamaan pertimbangan, serta ini dapat membuat permasalahan jadi besar. Serta sebab berlainan pandangan, kadang mereka memutuskan untuk buyar.

7. Inspirasi Pribadi Kadang Tidak Terpakai

Saat ingin meningkatkan satu usaha tentu saja kita mempunyai beberapa ide yang cemerlang. Tetapi, waktu inspirasi itu dilemparkan pada rekan usaha, malah terpungkiri. Akhirnya, kita harus mengalah supaya tidak berlangsung pertikaian.

8. Kekuasaan pada Usaha Menyusut

Walau kita ialah orang yang membentuk bisnis dari 0, kekuasaan kita tidak seutuhnya sebab separuhnya ada di rekan kita.

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami : Accept Read More

Privacy Policy