Home Lifestyle Agar Awet, Ikuti 5 Tips Ini dalam Merawat Jersey Futsal
Agar-Awet-Ikuti-5-Tips-Ini-dalam-Merawat-Jersey-Futsal

Agar Awet, Ikuti 5 Tips Ini dalam Merawat Jersey Futsal

by admin

Perawatan yang baik dapat membuat jersey futsal printing favorit Anda bertahan lama. Sangat disayangkan bukan, jika Anda susah-susah bikin jersey futsal, namun jersey tersebut hanya bisa dipakai dalam waktu singkat karena perawatan yang ngasal. Nah, jika ingin jersey futsal printing yang Anda miliki tersebut terawat dengan baik, ikuti 5 tips jitu dalam merawatnya berikut ini.

1. Biasakan Mencuci Jersey dengan Menggunakan Tangan

Bagaimana selama ini Anda mencuci jersey futsal favorit? Apakah dicuci langsung dengan tangan atau langsung dimasukkan saja ke dalam mesin cuci? Agar jersey futsal bisa terawat, pencucian yang direkomendasikan adalah dengan menggunakan tangan. Walau sebagus apa pun tinta printing, jika terlalu sering dicuci dengan mesin cuci maka tintanya akan rentan mengalami pengelupasan.

2. Hindari Mengeringkan Jersey dengan Cara Mempelintirnya

Walau dilakukan untuk membuat jersey lebih cepat kering, namun mempelintir jersey sesudah dicuci sama sekali tak disarankan, loh! Jika Anda mempelintirnya jersey terlalu kuat, maka hasil printing pada jersey bisa terkelupas. Baiknya jersey futsal cukup dikibaskan saja setelah dicuci, lalu kemudian dijemur. Bahan jersey yang relatif tipis, dipastikan akan bisa cepat mengering kok.

3. Jangan Merendam Jersey di Larutan Sabun Terlalu Lama

Jangan biasakan merendam jersey futsal terlalu lama di larutan sabun. Anda hanya perlu merendamnya selama 5 atau paling lama 10 menit saja. Perendaman jersey futsal yang terlalu lama di dalam larutan sabun, dapat membuat warna printing menjadi memudar. Apalagi jika Anda merendam jersey tersebut semalaman, jersey futsal Anda pasti akan mengeluarkan bau apek.

4. Jemur Jersey dalam Keadaan Terbalik dan di Tempat Redup

Agar warna jersey tetap terjaga kualitasnya, maka pastikan Anda menjemurnya dalam keadaan terbalik. Jangan pilih tempat penjemuran yang langsung mendapatkan paparan cahaya matahari, karena bisa membuat warna pada jersey memudar. Usahakan juga penjemuran jersey dilakukan dengan hanger, untuk menghindari tertekuknya hasil printing pada jersey sehingga membuatnya rusak.

5. Setrika Jersey dalam Keadaan Terbalik dan Gantung dengan Hanger

Saat menyetrika jersey futsal tersebut, pastikan kondisinya dalam keadaan terbalik. Panas dari setrika bisa mengakibatkan kerusakan pada hasil printing jika terjadi kontak langsung. Nah, setelah selesai disetrika baiknya Anda memilih menggantungnya dengan menggunakan hanger. Jika jersey dilipat, maka akan muncul kerutan pada jersey dan juga hasil printing bisa rusak karena terlipat.

Agar jersey futsal printing favorit Anda bisa awet dan tahan lama dipakai saat bertanding, rawatlah jersey tersebut dengan sebaik mungkin. Anda bisa mengikuti 5 tips perawatan di atas, agar jersey futsal tersebut bisa berumur panjang. Jika jersey futsal Anda yang lama terlanjur rusak, Anda bisa memesan jersey futsal baru dengan desain yang tak kalah keren di https://fullprint.id/jasa-design.

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami : Accept Read More

Privacy Policy