Home Kesehatan Ciri-ciri Virus Corona: Berikut Beberapa Hal yang Dilakukan dan Tidak Selama Social Distancing
Ciri-ciri-Virus-Corona-Berikut-Beberapa-Hal-yang-Dilakukan-dan-Tidak-Selama-Social-Distancing

Ciri-ciri Virus Corona: Berikut Beberapa Hal yang Dilakukan dan Tidak Selama Social Distancing

by admin

Dalam rangka pencegahan dan menghindari ciri-ciri virus corona yang mungkin sebaiknya rajin mencuci tangan dengan air serta sabun dalam waktu 40 hingga 60 detik. Lalu gunakan hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol apabila air dan sabun tidak tersedia. Kemudian tutup bagian hidung dan mulut ketika bersin dan batuk, jangan menyentuh area mulut, hidung dan mata ketika belum mencuci tangan dan kunjungi rumah sakit bila merasakan batuk, demam dan sesak serta tetap berada di rumah jika merasakan badan sedang tidak sehat. Persiapkan kebutuhan penting seperti makanan yang dapat tahan selama 2 minggu, obat ringan, masker, suplemen, vitamin dan P3K, produk kebersihan diri sendiri dan alat untuk bersih-bersih. Barang-barang ini disediakan jika masa karantina membutuhkan waktu selama 2 minggu dan sebaiknya melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumah sehingga wabah akan mudah dikendalikan.

Berikut adalah beberapa hal yang dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama social distancing:

  • Mulai menghindari kerumunan dengan banyak orang, jangan pergi ke tempat banyak orang karena secara luas penyakit ini lebih mudah menyebar sebaiknya memilih tinggal di rumah sementara waktu.
  • Beberapa kejadian tidak memberikan gejala dan sebenarnya tidak masalah jika melakukan perkumpulan namun hal ini tidak disarankan oleh tenaga kesehatan, jika ada keperluan mendesak sebaiknya jangan melakukan hubungan terlalu dekat dengan orang lain dan hindari untuk menyentuh wajah.

Selain itu, mulai berhenti berkencan karena interaksi membuat penyebaran virus ini semakin berkembang. Jika akan melakukan hubungan maka sebaiknya melakukan panggilan video sehingga akan memuat hubungan lebih kuat. Pastikan menghargai setiap pendapat pemerintah dengan baik. Sebaiknya jangan berpergian ke tempat gym karena beberapa orang terinfeksi mungkin telah menyentuh beberapa peralatan gym dan membuatnya bertahan lebih dari 24 jam dan menyebarkan virus pada orang sehat. Sebaiknya jika memiliki alat gym di rumah maka gunakan dan berolahraga di tempat gym yang tidak memiliki banyak pengunjung.

Untuk menghindari penyebaran maka jangan panik dan jangan berpergian menggunakan transportasi umum, dan jika memang harus menaiki transportasi umum tetap jaga jarak dan jangan panik serta gunakan masker dengan baik. Untuk sementara waktu hindari pertemuan pesta pernikahan yang mengumpulkan banyak masa, hal ini dikarenakan tidak semua orang yang datang dalam keadaan sehat dan sekarang pemerintah telah mengeluarkan maklumat untuk tidak menyetujui semua perkumpulan yang dilakukan dalam jumlah yang besar. Jika sedang sakit sebaiknya tetap hindari kerumunan dan gunakan masker sekalipun bukan virus namun hal ini tetap perlu diantisipasi untuk menjaga orang lain.

Sebaiknya jika sedang karantina maka pastikan tidak berada dalam ruangan orang lain. Gejala dari 2019-nCoV mirip dengan pneumonia dan banyak orang yang menganggap vaksin untuk pneumonia dapat digunakan untuk pasien virus corona. Namun faktanya vaksin ini hanya untuk pneumonia dan tidak dapat melindungi tubuh dari virus corona. Walaupun demikian dapat digunakan untuk membantu penyakit pernapasan supaya tidak terkena penyakit wabah corona.

Oleh karena itu pastikan tubuh tetap sehat dengan asupan gizi yang baik. Beberapa orang dalam ahli medis menyarankan untuk berjemur di sinar matahari untuk membantu imun tubuh dengan baik. Beberapa juga dengan ciri-ciri virus corona dan masih dalam keadaan sehat untuk melakukan isolasi sendiri di rumah karena saat ini tenaga kesehatan melakukan trease dan mengutamakan gawat darurat.

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami : Accept Read More

Privacy Policy