Home Kesehatan Mengulas Tentang Rokok Elektrik dan Ancaman yang Ada Padanya
Mengulas-Tentang-Rokok-Elektrik-dan-Ancaman-yang-Ada-Padanya

Mengulas Tentang Rokok Elektrik dan Ancaman yang Ada Padanya

by admin

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa manusia pada kondisi seperti sekarang. Berbagai bidang merubah bentuk menjadi lebih baik dengan fasilitas luar biasa yang ia tawarkan. Perusahaan-perusahaan kelas kakap juga terus membicarakan mengenai peluang besar yang muncul dengan sendiri. Hal inilah yang ditangkap dari kemunculan rokok elektrik. Sejak awal kehadirannya rokok jenis elektrik dengan kemasan menarik yang satu ini diklaim sebagai rokok sehat. Para produsen memberi banyak penawaran menggiurkan dalam proses pemasaran. Indonesia juga menjadi negara dengan antusias cukup besar.

Kondisi tersebut menyebabkan para peneliti melakukan riset secara lebih mendalam. Fakta yang ditemukan cukup mencengangkan karena begitu banyak zat kimia yang ada padanya. Bahkan beberapa penelitian menyatakan zat kimia yang ada padanya jauh lebih banyak dari rokok konvensional. Lantas langsung saja deretan negara maju memberi larangan keras akan persebaran rokok jenis baru tersebut. Jika diperhatikan lebih dalam ancaman kesehatan sudah terjadi pada ragam produk yang dihasilkan. Pelindung utama bagi tubuh adalah diri sendiri. Sayangnya, banyak dari masyarakat yang masih sulit untuk memahami konteks sehat secara benar.

Penghalang terbesar dari berbagai ancaman bakteri maupun virus berbahaya adalah kekuatan dari sistem imun. Ia mempunyai batas maksimal bertahan. Sehingga, untuk mengoptimalkannya Anda wajib memberi dukungan eksternal. Mulai dari pilihan asupan bergizi. Beberapa peneliti mengungkap bahwa kontribusi makanan ke tubuh adalah 70% . Sehingga, ketika Anda mengonsumsi makanan tidak sehat, Output yang dihasilkan sangat buruk bagi tubuh. Sedangkan 30% sisanya diisi oleh rutinitas kegiatan fisik. Organisasi dunia WHO menyebutkan bahwa sehat adalah kemampuan seseorang dalam menjaga diri secara fisik maupun psikis.

Sampai disini jelas bahwa sehat bukan urusan yang mudah. Namun, bukan berarti tidak mungkin untuk mencapainya. Anda hanya perlu menyeimbangkan antara keadaan fisik dan batin. Cara sederhana yang mampu dilakukan ialah penuhi semua kebutuhan tubuh secara maksimal. Fakta lain yang tidak kalah mengerikan ialah kecanggihan teknologi yang membuat radikal bebas beterbangan secara luas. Kondisi kian miris ketika manusia masih saja santai dengan gaya hidup sembarangan. Mereka mengonsumsi makanan cepat saji setiap hari. Merokok, minum alkohol, sekaligus memanjakan diri dengan kegiatan yang tidak memerlukan gerak fisik secara signifikan.

mulailah untuk memperbaikinya dari sekarang. Tidak perlu ngoyo. Cukup lakukan tindakan yang dibutuhkan oleh tubuh secara maksimal. Terutama perbaiki pola makan. Setelah itu, barulah konsepkan diri dengan pikiran positif. Lakukan bisikan kecil pada diri sendiri bahwa Anda tidak perlu memikirkan banyak hal yang membuat stress. Berikut ini hal kecil yang harus mulai dilakukan:

  1. Pilih asupan yang masuk ke tubuh. Asupan sehat tidak harus mahal. Pasalnya, tempe dan tahu juga menjadi bahan protein nabati yang bermanfaat besar bagi tubuh. Selain itu, penuhi kebutuhan air putih sesuai porsi badan.
  2. Olah raga menjadi penunjang lain yang tidak mampu disepelekan. Anda mampu melakukan jalan sehat sekitar kompleks selama 30 menit setiap hari.
  3. Hindari konsep hidup yang membawa Anda pada ranah life style yang keliru.

Berpikir positif juga menjadi obat penting yang harus pandai diberikan pada tubuh. Godaan eksternal seperti, rokok elektrik dan produk lainnya pasti akan terus berdatangan. Namun, perlu diketahui bahwa hidup sehat memang tidak menyenangkan. Tetapi, rasa bahagia yang bakal dirasakan jauh lebih membahagiakan. Bukankah itu yang Anda inginkan?

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami : Accept Read More

Privacy Policy